Minggu, 1 Oktober 2023

Viral Nama Gedung DPR/MPR Diubah Jadi Peternakan Tikus di Google Maps, Ini Tanggapan Anggota DPR

Anggota DPR RI, Faisol Riza, menilai nama gedung DPR/MPR di google maps sebagai bentuk perhatian dari publik. 

Menurutnya, akan mengkhawatirkan jika tidak ada perhatian dari publik.

“Apapun penilaian mereka itu berarti bahwa apapun yang dilakukan DPR menjadi perhatian, baik dan buruk kita kembalikan kepada masing-masing,” kata Faisol kepada wartawan, Selasa (8/7/2023).

Ketua Komisi VI DPR RI itu menilai mungkin buat sebagian orang, olokan tersebut merupakan konten bagi lembaga negara.

“Tapi buat saya pribadi ini bagus karena menjadi semacam peringatan bahwa janganlah gedung dan kelembagaan seperti itu tidak bermanfaat atau justru melawan kehendak publik,” ujar dia

Politisi PKB itu mengatakan bahwa dirinya pernah ada di posisi tersebut. DPR sealu dianggapnya tak mewakili kepentingan publik

“Tapi hari ini ada cukup banyak perdebatan, diskusi yang juga melibatkan publik apa yang menjadi keputusan di DPR. Orang bercanda kan berarti sayang, daripada dimusuhi dan dimaki,” tandasnya.

Diketahui, viral di masyarakat gambar Gedung DPR RI diberi banyak nama dalam aplikasi Google Maps pada Senin (3/7/2023) pagi.

Beberapa nama yang dimaksud di antaranya yakni ‘peternakan Tikus’, ‘tempat tikus turu’, ‘kebun binatang terbesar di Asia’ hingga ‘kandang korupsi ‘.

Akan tetapi berdasarkan penelusuran terbaru dari Tribunnewscom pada pukul 19.00 WIB, beberapa nama itu sudah hilang dan terganti dengan objek yang sesuai dengan yang ada di Gedung DPR RI.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.