Senin, 15 April 2024

Sandro Tonali Rekrutan Sempurna, tapi Newcastle Harus Beli Pemain Lagi !

Newcastle bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2023 ini. Baru beberapa pekan berjalan, mereka disebut sudah mengamankan pembelian Sandro Tonali dari AC Milan.

Transfer Tonali memang cukup mengejutkan. Tidak ada yang menduga AC Milan rela melepas salah satu pemain terpentingnya dalam beberapa musim terakhir

Menurut Fabrizio Romano, pemuda 23 tahun tersebut ditebus dengan harga 70 juta euro. Sandro Tonali bakal meneken kontrak hingga Juni 2029 di Newcastle.

Kini, Newcaslte didorong untuk membeli pemain top berikutnya, khususnya untuk meningkatkan kualitas serangan.

 

Bakal main di Liga Champions

Newcastle berhasil finis di empat besar klasemen akhir Premier League 2022-2023. Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, mereka bakal beraksi di panggung Liga Champions musim depan.

Mendatangkan Tonali adalah salah satu upaya Newcastle memperkuat skuad untuk bermain di UCL musim depan. Namun, mereka masih harus berbuat lebih.

“Harganya mahal, tapi dia [Tonali] pemain top,” ujar Gabriel Agbonlahor, analis EPL. “Lini tengah Newcastle butuh opsi. Joelinton main bagus, tapi sekarang mereka main di Liga Champions, butuh kualitas lebih.”

 

Penyerang baru

Menurut Agbonlahor, kedatangan Tonali sudah sangat bagus untuk meningkatkan kualitas skuad Newcastle. Namun, untuk level Liga Champions, mereka butuh seorang pemain no.10 berkualitas.

“Di lini tengah mereka, jika Anda memasangkan Tonali dengan Guimaraes, lalu merekrut pemain no.10 level top, mereka bakal luar biasa,” lanjut Agbonlahor.

“Newcastle sudah menyingkirkan banyak pemain yang hanya jadi beban tim dan sekarang mereka benar-benar mulai membangun skuad yang bisa bersaing juara.”

“Tonali adalah pemain yang sempurna untuk mengembangkan lini tengah mereka,” tutupnya.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *