Selasa, 5 Maret 2024

Timnas Inggris Junior Juara Euro U21

Tim nasional Inggri Junior sukses meraih gelar Euro U21, kejuaraan sepakbola Piala Eropa kelompok usia dibawah 21 tahun. Tim Tiga Singa Muda mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0 pada final yang digelar di Adjarabet Arena, Georgia.
 
Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh pemain Liverpool, Curtis Jones di penghujung babak pertama. Spanyol sebenarnya mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 90+9, namun tendangan Abel Ruiz dapat digagalkan kiper muda Manchester City, James Trafford. Inggris junior pun sukses meraih gelar Euro U21.
 
Prestasi tersebut membuktikan bahwa masa depan sepakbola Inggris memiliki prospek yang baik. Selain itu, sejumlah anggota skuad yang dipanggil Pelatih Inggris U21, Lee Carsley sudah pernah menjajal kerasnya Liga Inggris.
 
Sebut saja Charlie Cresswell yang bermain untuk Leeds United, Ben Johnson yang menjadi andalan West Ham, duo gelandang Liverpool, Harvey Elliot dan Curtis Jones, serta Emile Smith Rowe yang sukses melambungkan Arsenal musim lalu.
 
Yang menarik, Carsley membawa empat pemain Manchester City, lebih banyak dari perwakilan klub Liga Inggris lain. Hal itu tidak mengherankan karena The Citizen sukses meraih Treble Winners musim lalu. Dilansir dari situs resmi tim nasional sepakbola Inggris, England Football, inilah 23 pemain Inggris yang berlaga di Piala Eropa U21 tahun 2023. 
 
Inggris U21 memang layak menjadi juara. Jika dilihat dari perjalanan sejak fase grup hingga final, dilansir dari situs resmi UEFA, Inggris sangat superior, yaitu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan dan tidak kebobolan satu gol pun.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.