Senin, 15 April 2024

Bertemu Wapres RI ke-6, Cak Imin Dipesan “Ajarkan dan Laksanakan Pancasila”

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terlihat mengenakan kemeja batik bercorak burung Garuda ketika menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023)

Saat dijumpai usai pertemuan, Cak Imin mengaku sengaja memilih corak batik burung Garuda saat bertemu wapres pada era Presiden ke-2 RI, Soeharto itu. Menurutnya, Try Sutrisno merupakan salah satu sosok yang terus konsisten dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. “Maka, saya hormati beliau dengan simbol Garuda yang saya pakai saat ini,” ungkap Cak Imin

Ia mengaku dititipi pesan oleh Try Sutrisno ketika melakukan pertemuan tertutup dengan elite PKB siang ini. Pesannya agar Cak Imin mewarisi Pancasila bila kelak diberi kesempatan untuk berkuasa. Dalam arti, terang Wakil Ketua DPR itu, Try Sutrisno meminta agar Pancasila sebagai doktrin, harus diajarkan dan dilaksanakan oleh setiap aparatur negara. “Beliau betul-betul mewariskan pada kita amanah bahwa PKB ini termasuk harapan untuk menjalankan Pancasila secara murni. Melalui doktrin ajaran, khususnya PNS dan aparat negara,” ujar Cak Imin. Dengan mengamalkan Pancasila, menurut Try, Indonesia akan mampu menghadapi segala bentuk intervensi serta meminimalisir tingkah buruk aparatur negara.

Try Sutrisno, imbuh Cak Imin, juga tak ingin bahwa Indonesia terus menerus diterpa kabar tak sedap karena tingkah laku aparatur negara yang kerap terlibat korupsi. “Kalau PNS dan aparat negara konsisten dan menjalankan Pancasila, di situ Indonesia aman dan selamat bebas dari korupsi dan angggaran negara bisa sampai tujuan,” pungkas Cak Imin. Untuk diketahui, Cak Imin tengah melakukan safari politik dengan bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para mantan wakil presiden dalam dua pekan terakhir. Try Sutrisno menjadi tokoh wapres kelima yang ditemui Cak Imin.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *