Kamis, 25 Juli 2024

Cak Imin Intruksikan Kepada Seluruh Kader PKB Untuk Lakukan Serangan Darat

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memerintahkan seluruh kader untuk menyukseskan pencapresan Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024. Instruksi itu disebut dengan istilah ‘serangan darat’.

“Semua struktur PKB dan para Calon Anggota Legislatif PKB seluruh Indonesia diinstruksikan untuk memperkuat konsolidasi pemenangan di daerahnya masing-masing dengan cara: ‘serangan darat’,” demikian tertulis dalam surat instruksi PKB yang didapatkan MNS, Jumat (2/6).

Surat instruksi itu diteken langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

 

Dalam suratnya, terdapat enam arahan yang harus dilaksanakan oleh seluruh kader PKB.

Pertama, menggelar deklarasi Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. Dalam arahannya, deklarasi itu tidak mengatasnamakan partai, melainkan relawan.
“Deklarasi digelar dengan mengatasnamakan relawan dan menggunakan atribut relawan. Deklarasi tidak diperkenankan mengatasnamakan PKB dan menggunakan atribut PKB,” tulisnya.

Kedua, pemasangan bendera PKB. Pemasangan bendera berukuran besar dipasang di jalan protokol kabupaten/kota. Sementara bendera ukuran kecil dipasang di jalan kecamatan dan desa.

Ketiga, pemasangan baliho Gus Muhaimin di seluruh provinsi dan kabupaten kota. Dalam suratnya, ketua DPW, DPC hingga caleg PKB diwajibkan untuk menyertakan gambar Gus Muhaimin dalam baliho masing-masing.

Keempat, seluruh kader PKB juga diperintahkan untuk menyambangi tokoh masyarakat di daerahnya agar mendukung Gus Muhaimin.

Kelima, kader juga diperintahkan untuk menggelar kegiatan sosial. “Pesan utama, Gus Muhaimin dan PKB Peduli, hadir di tengah masyarakat dan memberikan solusi,” tulisnya.

Keenam, kader diwajibkan untuk menggalang dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari aktivis NU, kelompok hobi hingga kelompok adat.

Berita Terkait