Selasa, 5 Maret 2024

Cak Imin Masuk Radar Cawapres PDIP, Prabowo Subianto: Jangan ke Mana-mana

Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto meminta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar untuk tidak pergi meninggalkan dirinya. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku nyaman dengan PKB.

Sebelumnya, PDIP melirik pria yang akrab disapa Gus Imin atau Cak Imin itu sebagai salah satu nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

“Kalau di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus, jangan ke mana-mana, Gus!” ujar Prabowo di acara puncak Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB), Tangerang, Ahad, 30 Juli 2023. Permintaan Prabowo itu disambut tawa oleh Gus Imin.

Adapun Ketua DPP PDIP Puan Maharani pernah mengungkapkan bahwa Gus Imin atau Cak Imin sempat bertanya soal kabar namanya masuk dalam lima nama cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

“Mbak tenanan (benaran) nggak sih mbak?” kata Puan menirukan Cak Imin, saat berkunjung ke rumah Cak Imin pada Kamis 27 Juli 2023.

“Ngomongnya bener. Mosok ngawur,” ujar Puan lagi. 2023.

Puan pun menegaskan kembali soal pernyataannya yang dilontarkan di acara hari lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu adalah pernyataan yang serius.

“Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bacapresnya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin,” kata Puan.

Kendati begitu, kata Puan, tak dinafikan tentu dalam proses pengerucutan lebih lanjut, perlu ada pertimbangan.

Puan juga menanggapi pertanyaan Cak Imin soal kalkulasi bursa nama bacawapres PDIP. Menurut Puan, jumlah pengerucutan Bacawapres PDIP ini terus berkembang. Kemungkinan untuk bertambah dan berkurang kata Puan, masih mungkin terjadi.

 

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.