Senin, 15 April 2024

Hasto PDIP : Pernyataan Denny Indrayana Menimbulkan Spekulasi Politik

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyayangkan klaim pakar hukum Denny Indrayana ihwal info bahwa Mahkamah Konstitusi akan memutuskan sistem proporsional tertutup. Menurut Hasto pernyataan Denny tersebut hanya ciptakan spekulasi.

“Jadi di dalam politik, kita mengikuti aturan main. Kami sangat menyesalkan pernyataan Bapak Denny Indrayana yang tanpa menyebut sumber yang jelas, yang kemudian telah menciptakan suau spekulasi politik,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin, 29 Mei 2023. 

Klaim Denny itu, kata Hasto, bahkan menimbulkan tuduhan skenario politik tertentu. Di mana, menurut Hasto, sama sekali tidak pernah dilakukan pemerintah Joko Widodo. “Bahkan menuduh terjadinya suatu skenario politik tertentu yang sama sekali tidak pernah dilakukan oleh pemerintahan presiden Jokowi,” ujar Hasto.

Hasto meminta semua pihak agar menunggu putusan MK. Sedangkan PDIP, kata Hasto, menyikapi keputusan akhir MK perihal sistem pemilu ini secara terbuka kendati parpol tersebut lebih condong pada sistem proporsional tertutup berdasarkan pertimbangan strategis parpolnya.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *