Jumat, 24 Mei 2024

Pasangan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU RI

Pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadir di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024) untuk menyaksikan penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Pantauan Kompas.com di halaman Gedung KPU, Jakarta, Anies tiba sekitar pukul 10.05 WIB. Anies memakai jas hitam dan kemeja putih. Sedangkan Cak Imin memakai jas abu-abu dan kemeja putih.

Pantauan Kompas.com di halaman Gedung KPU, Jakarta, Anies tiba sekitar pukul 10.05 WIB. Anies memakai jas hitam dan kemeja putih.

Sedangkan Cak Imin memakai jas abu-abu dan kemeja putih. Keduanya tampak beberapa kali tersenyum dan tertawa lepas. Anies-Muhaimin juga sempat melambaikan tangan ke arah awak media sebelum masuk ke gedung KPU.
Adapun pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 pada hari ini.

KPU RI akan menetapkan keduanya sebagai calon terpilih, menyusul ditolaknya gugatan sengketa pilpres kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain Anies, sejumlah tokoh lain pun terpantau sudah hadir di antaranya Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menko Polhukan Hadi Tjahjanto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hingga Menteri dalam Negeri Tito Karnavian.

Selain itu, hadir juga sejumlah petinggi partai politik lainnya seperti Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Array

Berita Terkait