Senin, 15 April 2024

PPP Akan Usulkan Nama Cawapres Untuk Dampingi Ganjar

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengatakan, partainya akan mengusulkan dua nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024.

“Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama,” ujar Mardiono saat ditemui di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Mardiono belum mau membocorkan nama-nama yang sudah masuk radar tersebut. Namun, dia menambahkan, nama cawapres yang akan diusulkan partainya masih terbuka untuk seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang nanti kita usulkan ke PDI-Perjuangan yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama,” imbuh dia.

Mardiono juga menyebutkan bahwa terdapat 10 nama yang sempat disinggung PDI-P sebagai cawapres Ganjar. Nama yang sudah terkumpul tersebut, kata Mardiono, akan dibahas bersama-sama agar bisa lebih mengerucut lagi.

Adapun sebelumnya Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi 10 nama sebagai cawapres Ganjar. Hal itu dikatakan Megawati di Kantor DPP PDI-P, pada Minggu 30 April.

Mardiono melanjutkan, pembahasan cawapres akan dilakukan secara terbatas dan ditentukan oleh para ketua umum partai pendukung Ganjar. Untuk saat ini, Ganjar didukung oleh PDI-P dan PPP. “Dan sekali lagi karena memang ini domainnya nanti itu ada di Ibu Ketum PDI-P (Megawati) dan dengan ketum PPP nanti,” ujar dia.

“Akan dibahas secara bersama-sama setelah rampung tentu dari arus-arus bawah ini dalam wkatu yang singkat ini mudah-mudahan kita sudah mengerucut untuk menuju ke arah pasangan itu,” kata Mardiono.

Diketahui, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dibuka mulai 19 Oktober 2023 hingga 25 November 2023.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *