Selasa, 5 Maret 2024

Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, Gerindra Bersyukur

Relawan Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) kini mantap mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Gerindra mengapresiasi dukungan tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan dukungan relawan Jokowi-Gibran di Jateng dan Jatim ini, benar-benar berkah yang semula tak disangka-sangka,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (20/5/2023).

Habiburokhman kemudian menyinggung Pilpres 2014 dan Pilres 2019. Menurutnya, saat itu Prabowo kalah suara di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

“Kita tahu 2019 dan 2014 kami kesulitan menang di Jateng dan Jatim, dengan dukungan Relawan Jokowi-Gibran seperti menutup ruang yang kosong selama ini,” jelas Habiburokhman.

Jokowi dan Gibran, kata Habiburokhman, adalah dua tokoh yang sangat dihormati masyarakat Jawa. Tentu dukungan relawan Jokowi-Gibran sangat mungkin akan dipatuhi masyarakat Jawa.

“Bahkan kalau mengacu pemilu-pemilu sebelumnya, pengaruh pak Jokowi juga sangat besar bagi masyarakat etnik Jawa yang berdomisili di luar Jawa,” ucap Habiburokhman.

“Kami berterima kasih sekali kepada Pak Gibran yang telah memungkinkan mengalirnya dukungan relawan kepada kami,” tambahnya.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.