Sabtu, 30 September 2023

Serius Gapai Hasil Maksimal, Seluruh Caleg PKB DKI Jakarta Hadiri The Winning Workshop di Cirebon

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, pertemuan caleg PKB hasil kerja sama Sekolah Pendidikan Politik Bina Insan Mulia tersebut mengangkat tema “The Winning Workshop”.

Pertemuan ini sengaja difokuskan untuk para caleg PKB Dapil DKI Jakarta dan Banten untuk bekerja lebih maksimal, sehingga target kursi bisa di capai nantinya.

“Acara ini dimaksudkan sebagai bengkel penyegaran agar para caleg punya visi yang sama, agar mereka punya mental sebagai pemenang,” kata Jazilul Fawaid dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2023).

Sebanyak 550 calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Daerah Pemilihan DKI Jakarta dan Banten berkumpul di Pesantren Bina Insan Mulia (BIMA), Cirebon, Jawa Barat untuk mengikuti workshop, 13-15 Juli 2023. Workshop sebagai bagian dari persiapan para caleg menghadapi Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini menjelaskan, partainya menargetkan raihan enam kursi DPR di Dapil DKI Jakarta dan Banten dengan rincian masing-masing dapil satu kursi. PKB sebagaimana diketahui pada Pemilu 2019 hanya meraih 1 kursi dari enam Dapil DKI Jakarta dan Banten.

“Hari ini kita punya potensi berdasarkan berbagai hasil survei. Tapi kinerja para caleg harus didampingi dan diarahkan agar ada harmoni kerja di semua jajaran caleg. Kolaborasi ini yang akan menghasilkan suara yang lebih maksimal,” katanya.

Keseriusan PKB meraih kursi DPR ditunjukkan dengan komposisi caleg DKI Jakarta dengan menaruh figur-figur publik seperti Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, beserta beberapa tokoh-tokoh lainnya.

 

PKB DKI Jakarta Targetkan 15 Kursi DPRD

PKB DKI Jakarta memasang target tinggi di Pemilu 2024 mendatang, target tiga besar pun disasar partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Hal ini diungkapkan saat Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas usai mendaftarkan 106 kadernya sebagai bacaleg DPRD DKI pada beberapa waktu lalu.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, H. Hasbiallah Ilyas menghadiri The Winning Workshop di Ponpes Bina Insan Mulia 2 – Cirebon 

“Target DKI Insya Allah kami realistis dengan kondisi yang ada di antara partai lain, alhamdulillah kami paling solid, paling tidak kami tiga besar di DKI Jakarta, ujar Hasbiallah.

Sebagai informasi, saat ini PKB memiliki lima kursi di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Dengan target tiga besar yang dicanangkan PKB DKI, Hasbillah berharap, perolehan kursi partainya di Parlemen Kebon Sirih bisa naik signifikan

“Insya Allah paling tidak kami incar 15 kursi di DPRD DKI untuk Pemilu 2024,”tegasnya.

Pantauan team Media Nusantara Satu, terlihat seluruh para Caleg PKB DKI Jakarta sangat antusias mengikuti setiap sesi acara demi acara, dan mereka berharap bekal yang didapat pada saat workshop ini bisa menjadi panduan dan acuan untuk bisa memaksimalkan kerja-kerja para caleg di setiap dapilnya.

Workshop ini dipandu oleh Direktur Sekolah Pendidikan Politik Bina Insan Mulia, Ubaydillah Anwar dengan mendatangkan narasumber-narasumber kompeten yaitu CEO PolMark Indonesia Eep Saifulloh Fatah dan Direktur Eksekutif LSI Jayadi Hanan.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.