Jumat, 24 Mei 2024

Timnas Amin Resmi Bubar, Ini Pesan Anies-Cak Imin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga calon wakil presiden Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa spirit kebersamaan untuk perjuangan perubahan tidak boleh terhenti walaupun Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) telah dibubarkan.
 
Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut mengatakan bahwa pembubaran Timnas AMIN tersebut adalah penutupan kerja sebagai sistem, namun dia mengaku masih merasakan spirit kebersamaan untuk perubahan di tengah-tengah masyarakat.
 
“Perjuangan perubahan tidak boleh berhenti di berbagai level dan ruang juang masing-masing,” kata Muhaimin saat memberikan keterangan pers dalam kegiatan pembubaran Timnas AMIN di kediamannya, Jakarta, Selasa.

Anies Baswedan menuturkan, kampanye yang mengedepankan unsur dialog akan menjadi gagasan baru di Indonesia. Lebih lanjut, dia mengeklaim semakin banyak dialog akan muncul ide atau gagasan yang ditemukan.

Dia menganalogikan dengan kasus pilot pesawat yang tidur saat bertugas. Menurutnya hal itu menjadi salah satu masalah yang timbul karena minimnya kepedulian pemerintah kepada kelompok pekerja.

“Karena makin sering ketemu problem A, B, C D, E dan ini menjadi satu politik yang mudah mudahan menjadi rujukan ke depan. Kampanye berisi pesan-pesan,” kata Anies.

Dia meminta partai politik pengusungnya yaitu Nasdem, PKS dan PKB beserta seluruh relawan pendukungnya untuk merawat pemilihnya dan Muhaimin Iskandar meski Pilpres telah berakhir.

Array

Berita Terkait