Kamis, 25 Juli 2024

Usai Dipanggil PDIP, Gibran : Saya Tetap Tegak Lurus Sesuai Arahan Ketua Umum

Wali Kota Solo sekaligus kader PDIP, Gibran Rakabuming menegaskan akan tegak lurus terhadap arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Gibran usai memenuhi panggilan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5). Ia dipanggil buntut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beberapa hari sebelumnya Jumat (19/5).

“Saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum,” kata Gibran dalam jumpa pers usai pertemuan.

Pada pertemuan itu ia diterima Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku telah banyak mendapat nasihat selama pertemuan. Gibran juga mengaku telah memberikan klarifikasi berupa kronologi terkait pertemuannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu.

Dia mengaku senang karena Hasto dan Kamarudin bisa menerima dan memahami penjelasannya.

“Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin. Dan Alhamdulillah, beliau-beliau dapat memahami itu. Sekali lagi terimakasih untuk masukan dan nasihatnya,” kata Gibran.

Berita Terkait