Kamis, 25 Juli 2024

Dream Theater Berhasil Mengguncang Jakarta

Dream Theater berhasil mengguncang Jakarta dalam penampilan terakhir mereka di rangkaian tur dunia bertajuk “TOP OF THE WORLD TOUR”. Supergrup metal progresif itu tampil di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 12 Mei 2023.
 
Tampil tepat pukul delapan malam, Dream Theater langsung menyuguhkan “The Alien”, single pembuka dari album terbaru mereka, A View from the Top of the World. Intro “The Alien” yang rapat nan berat langsung membuat para penggemar panas.
 
Sajian selanjutnya ialah “6.00”, salah satu lagu Dream Theater dengan intro paling ikonis, lantaran fill in dan beat drum-nya yang catchy. Pukulan drum Mike Mangini di lagu ini terasa mudah untuk dinikmati. Di tengah-tengah lagu, cabikan bass John Myung dan sentuhan magis dari kibordis Jordan Rudess pun tak kalah mencuri perhatian.

Ribuan orang yang memadati Ecopark Ancol pun tak bisa menahan diri untuk headbang di lagu “Pull Me Under”. Mereka pun kompak bernyanyi bersama James LaBrie dengan lantang sepanjang lagu.
 
Akhirnya, penampilan pun ditutup dengan “The Count of Tuscany”. John Petrucci kembali memamerkan kelihaiannya di lagu ini. Melodi-melodinya terdengar indah, ditambah dengan lick-lick rumit, dan sound gitar yang megah membuat lagu ini sukses menjadi penutup yang manis.

 

 

Berita Terkait