Senin, 15 April 2024

Perayaan Bulan Bung Karno, PDI Merahkan GBK

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PDI Perjuangan , Megawati Soekarnoputri  menghadiri peringatan Bulan Bung Karno  (BBK) yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

PDI Perjuangan menggelar konsolidasi akbar tersebut dalam rangka memperingati puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang dihadiri oleh sekitar 100 ribu orang relawan, simpatisan, dan kader partai.

Tampak Stadion Utama berkapasitas 80.00 penonton ini dipadati  oleh lebih dari 100 ribu  para relawan, simpatisan, dan kader partai PDI Perjuangan. Warnah Stadion serta-merta berubah jadi merah PDI Perjuangan, baik pada tribun bawah maupun pada tribun atas semuanya berubah jadi lautan merah sepanjang perayaan Bulan Bung Karno pada pagi itu.

Acara peringatan Bulan Bung Karno kali ini mengusung tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya” yang melambangkan semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun negara. Dalam suasana yang penuh semangat, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bersama-sama memimpin peringatan ini.

Dalam perayaan tersebut, sekitar 100 ribu orang relawan, simpatisan, dan kader PDI Perjuangan berkumpul untuk menyatakan komitmen mereka terhadap cita-cita dan perjuangan yang diperjuangkan oleh Bung Karno, sebagai pendiri negara dan proklamator kemerdekaan Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menggarisbawahi pentingnya persatuan dan kerjasama dalam memajukan bangsa. Beliau menekankan bahwa semangat Bung Karno yang mencintai tanah air dan berjuang untuk kemajuan rakyat Indonesia harus terus hidup dalam diri setiap individu. Presiden Jokowi juga mengapresiasi kontribusi PDI Perjuangan dalam memperkuat kesatuan dan memajukan bangsa.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat Bulan Bung Karno yang mampu mempersatukan seluruh komponen masyarakat. Beliau menekankan bahwa melalui semangat persatuan, Indonesia dapat menghadapi berbagai tantangan dan mencapai kemajuan yang lebih baik.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pesan-pesan penting mengenai pentingnya memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan semangat kebhinekaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Megawati juga mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus berjuang dalam menghadirkan perubahan positif bagi Indonesia.

 Peringatan Bulan Bung Karno  2023 ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengenang dan menghidupkan kembali semangat perjuangan Bung Karno dalam membangun Indonesia yang merdeka.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *