Senin, 15 April 2024

Pesawat Super Jumbo Emirates Mendarat di Bali

Pesawat terbesar di dunia AirbusA380-800 milik maskapai penerbangan Emirates mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Kamis (1/6) pukul 16.35 WITA. Pesawat komersial itu mengangkut 482 penumpang dari Bandara Internasional Dubai pada Kamis (1/6) pukul 03.49 waktu setempat.

Dengan mendaratnya pesawat super jumbo jet tersebut, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencatatkan sejarah sebagai bandara pertama di Indonesia yang melayani penumpang komersial reguler terbesar di dunia tersebut.

Sesaat setelah mendarat, pesawat raksasa dengan badan bertingkat atau double decker dengan nomor registrasi A6-EUR itu disambut dengan prosesi water salute dari dua kendaraan PK-PPK Bandara I Gusti Ngurah Rai. Para penumpang yang turun dari pesawat juga menerima sambutan berupa kalungan rangkaian bunga serta tarian sambutan khas Bali.

“Kami sangat bangga dan bersyukur karena menjadi bagian bersejarah bagi Angkasa Pura l dan ini pertama kalinya di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi saat menyampaikan sambutan.

Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace ikut menyambut kedatangan pesawat Emirates tersebut.

Koster merasa sangat bahagia karena maskapai Emirates selama ini mendukung pariwisata Bali.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *