Selasa, 5 Maret 2024

Mahrez Ngebet Minta Dilepas Oleh Man City, Kenapa ?

MANCHESTER — Winger Manchester City, Riyad Mahrez, dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan klub asal Arab Saudi, Al Ahli. Bahkan, winger timnas Aljazair itu disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat secara personal dengan klub yang berbasis di Jeddah tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan lansiran Sports Zone, Mahrez sepakat dengan tawaran gaji mencapai 25 juta euro (Rp 409 miliar) per tahun dari Al Ahli. Ini menjadi tawaran kedua yang dilayangkan Al Ahli kepada eks winger Leicester City tersebut

Pada bulan lalu, Al Ahli juga menawarkan kontrak berdurasi dua tahun dengan besaran gaji mencapai total 43 juta euro. Mahrez akhirnya memberikan respons positif terhadap tawaran kedua klub yang telah mendatangkan Edouard Mendy dari Chelsea dan eks penyerang Liverpool, Roberto Firmino, tersebut.

”Riyad Mahrez mencapai kesepakatan personal dengan salah satu klub milik lembaga investasi Pemerintah Arab Saudi (PIF) tersebut dengan gaji mencapai 25 juta euro per musim,” tulis laporan Sports Zone, seperti dilansir Goal International, Kamis (6/7/2023).

Kendati begitu, kesepakatan personal ini tidak berarti apa-apa apabila Man City enggan melepas pemain berusia 32 tahun tersebut. Maklum, Mahrez masih terikat kontrak bersama juara bertahan Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir itu hingga 2025 mendatang. Manajemen the Citizens pun kabarnya enggan meladeni setiap tawaran terkait kepindahan Mahrez.

Pelatih City, Pep Guardiola, dilaporkan enggan merestui kepergian Mahrez. Pelatih asal Spanyol itu tidak mau mengambil resiko kehilangan dua pemain sayap sekaligus pada jendela transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, Bernardo Silva begitu santer dikabarkan siap meninggalkan The Citizens.

Namun, Mahrez dilaporkan tetap meminta manajemen The Citizens untuk melepasnya ke Al Ahli pada bursa transfer pertengahan musim ini. Setelah mengantarkan City meraih tiga gelar juara pada musim ini, Mahrez disebut siap mencari tantangan baru bersama klub anyar pada musim depan, termasuk dengan kemungkinan hijrah ke Liga Arab Saudi.

”Mahrez sudah menginformasikan ke manajemen klub soal keinginannya untuk hengkang. Pemain kelahiran Prancis itu berharap, City memberikan lampu hijau untuk kepergiannya. Namun, menilik hubungan baik dengan manajemen klub, Mahrez tidak mau mendesak ataupun memaksa City mengambil langkah tersebut,” tulis laporan The Sun.

Dengan banderol transfer mencapai 60 juta poundsterling, Mahrez mulai memperkuat City pada awal musim 2018/2019. Kendati tidak selalu menjadi pilihan utama di lini serang City, Mahrez mampu diandalkan untuk menjadi pemain pelapis. Catatan penampilan Mahrez pun tidak terlalu mengecewakan. Dari 236 penampilan di semua ajang, Mahrez menyumbang 78 gol dan 59 assist.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.