Senin, 15 April 2024

PKB Rancang Pertemuan Cak Imin dengan Megawati

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang merencanakan pertemuan antara Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Hal ini tindak lanjut pertemuan Fraksi PKB dan Fraksi PDIP di DPR RI beberapa waktu lalu.

“Ya, kami tunggu cari waktu yang pas (Cak Imin bertemu dengan Megawati),” kata Wasekjen DPP PKB, Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Huda menyampaikan, belum ada waktu pasti kapan pertemuan tersebut dilakukan. Namun, ia menyebut jika pertemuan itu lebih cepat lebih bagus dilakukan. Pertemuan itu nanti belum akan bicara soal peluang berkoalisi di Pemilu 2024.

“Sudah lama nggak ketemu, sementara Ibu Mega dalam berbagai kesempatan menganggap Cak Imin sebagai anak. Karena sudah lama pasti menarik sih. Karena udah lama,” ujarnya.

Menurut Huda, PKB sudah berteman lama dengan PDIP. Pasalnya sudah mempunyai catatan pernah menjalin kerja sama politik.

“Kami berteman lama sama PDIP termasuk hari ini kami juga koalisi 10 tahun. Jadi kami nggak ada hambatan sama sekali sama PDIP,” tuturnya.

“Tapi saat yang sama PKB masih terikat solid kompak dengan Gerindra, tapi tidak menutup untuk kami membangun komunikasi dengan PDIP,” sambungnya.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *