Selasa, 5 Maret 2024

Wonderkid Turki Pilih Berlabuh ke Real Madrid

Perburuan Arda Guler sebentar lagi tuntas. Real Madrid yang jadi pemenang setelah berhasil meyakinkan wonderkid asal Turki ini untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Guler jadi salah satu prospek cerah di Liga Turki 2022/2023. Usianya baru 18 tahun tetapi memainkan total 36 laga di seluruh kompetisi bersama Fenerbahce.

Catatan itu semakin dipercantik lewat torehan gol dan umpan golnya. Pemain berposisi gelandang serang ini menyarangkan enam gol dan tujuh umpan gol.

Itulah kenapa Madrid, Barcelona dan AC Milan tertarik merekrutnya di musim panas 2023. Namun, dua tim terakhir harus gigit jari karena kalah dari perburuan.

Sebelumnya media asal Turki, Sports Digitale awalnya mengabarkan bahwa Guler punya tiga opsi untuk melanjutkan kariernya.

Sang pemain punya waktu 48 jam untuk menentukan pilihannya: Entah bergabung dengan Madrid, Barcelona, atau Milan. Guler ternyata mengambil keputusan lebih cepat dari yang ditetapkan. Belum sampai 24 jam, ia yakin memilih Los Blancos.

Sebagaimana yang dilaporkan sebelumnya, Fenerbahce hanya mau melepas pemainnya itu jika ada tim yang menebus klausul pelepasannya di angka 17,5 juta Euro.

Tiga tim itu tidak ada yang masalah dengan nominal tersebut. Madrid yang senang karena dipilih oleh sang pemain bahkan memberikan ‘bonus ‘.

Menurut media yang sama, Madrid kabarnya akan membayarkan lebih dari klausul pelepasan. Fenerbahce bakal mendapatkan total 20 juta Euro.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.