Senin, 15 April 2024

Daftarkan 580 Calon Legislatif ke KPU, PKS Songsong Demokrasi Yang Lebih Baik

Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) resmi mendaftarkan 580 bakal calon legislatif ( bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia ( KPU RI), Senin (8/5/2023).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap sebagai partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) pertama bisa menjadi penyemangat para bacaleg untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Tentu puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, bahwa pada hari ini alhamdulillah di tanggal 8, PKS nomor 8 mendaftarkan menjadi peserta pertama di dalam kontestasi Pemilu 2024,” ujar Syaikhu di Kantor KPU RI 

Mari kita songsong pesta demokrasi kedepan dengan lebih bermartabat, lebih baik, sehingga Indonesia kedepan akan menjadi lebih baik,” sambungnya

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, dalam pendaftaran tersebut, ada 580 bacaleg yang didaftarkan. Jumlah tersebut merupakan kuota maksimal yang ditentukan oleh KPU RI. Ratusan bacaleg tersebut didaftarkan untuk berkontestasi pada 84 daerah pemilihan atau Dapil. “Alhamdulillah, saya laporkan dari 580 anggota caleg, calon caleg kita, sudah terdaftar di dalam data KPU. Alhamdulillah di dalam 84 dapil, dan dalam semua itu terdapat wanita 208 wanita, artinya 35,9 persen,” Ujarnya.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *