Kamis, 20 Juni 2024

AHY Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat ke KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima secara resmi berkas pendaftaran sebanyak 580 orang bakal calon legislatif (caleg) untuk DPR RI pada Pemilu 2024 dari Partai Demokrat. Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (14/5/2023), sekitar pukul 14.50 WIB

Setelah menerima dan memeriksa berkas-berkas tersebut, KPU RI akan memberitahukan status kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPR RI dari Demokrat.

AHY lalu menyampaikan apresiasi terhadap KPU RI dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. “Saya atas nama pimpinan dan seluruh kader Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kerja keras KPU dan Bawaslu dalam meyakinkan Pemilu 2024 berjalan dengan baik,” ujar AHY.

Hingga Minggu sore, sejak pendaftaran bakal caleg DPR RI dibuka pada Senin (1/5/2023), terdapat 13 partai politik yang telah mendaftarkan bakal caleg DPR, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDI Perjuangan (PDIP), Partai NasDem, Partai Ummat, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kesatuan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Demokrat.

 

Berita Terkait