Jumat, 24 Mei 2024

Arus Dukungan Untuk Pasangan AMIN Terus Menguat di Berbagai Daerah

Tingginya antusiasme publik dalam memberikan dukungan kepada Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memunculkan optimisme Badan Pekerja (BAJA) Pemenangan AMIN. Pasangan dari Koalisi Perubahan ini dinilai terus menunjukkan tren positif dalam peningkatan popularitas dan elektabilitas di lapangan.

“Kami menilai ada arus dukungan kepada pasangan AMIN yang terasa menguat di berbagai daerah. Kegiatan di Malang dan Sidoarjo maupun Makassar yang dihadiri jutaan warga misalnya menjadi sinyal positif dukungan dari pemilih bagi Mas Anies dan Gus Imin dalam Pilpres 2024” ujar Anggota BAJA AMIN Syaiful Huda, Senin (16/10/2023).

Dia mengatakan saat ini baik Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar terus bergerak menyapa simpul-simpul masyarakat di berbagai wilayah. Hampir setiap hari keduanya silaturahim ke para kiai, pengasuh pesantren, kelompok petani, kelompok buruh, kelompok nelayan hingga aktif menggelar diskusi dengan kaum muda serta mahasiswa.

“Dalam pertemuan Mas Anies dan Gus Imin dengan berbagai simpul masyarakat tertangkap arus kuat dukungan bagi munculnya perubahan dengan Mas Anies dan Gus Imin sebagai nakhodanya,” ujarnya.

Kuatnya dukungan publik ini, lanjut Huda, akan menjadi modal besar bagi pasangan AMIN untuk optimistis dalam Pilpres 2024. Meskipun kompetitornya merupakan figur-figur dengan jaringan dan sumber daya lebih besar, namun pasangan AMIN yakin bakal mampu mengimbanginya.

Lebih Dulu Bergerak Solidkan Dukungan Rakyat

“Salah satu keunggulan komparatif dari pasangan AMIN adalah mereka telah jauh-jauh hari telah mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Dengan demikian mereka bisa lebih dulu bergerak menyolidkan dukungan rakyat,” ujar Wasekjen DPP PKB tersebut.

Gerakan menyapa rakyat ini, kata Huda, mulai menunjukkan hasil di mana publik saat ini kian tahu pasangan Anies-Muhaimin. Salah satu indikatornya adalah membludaknya dukungan massa di berbagai wilayah seperti Makassar, Malang, dan Sidoarjo saat pasangan AMIN mengadakan kegiatan bersama.

“Denyut dukungan di Makassar, Sidoarjo, maupun Malang menjadi jawaban atas berbagai jajak pendapat yang selalu menempatkan pasangan AMIN di posisi paling buncit,” pungkasnya.

Array

Berita Terkait