Senin, 15 April 2024

Cak Imin dan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup, Bahas Apa ?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu, 9 Juli 2023. Cak Imin menyebut pertemuan yang berlangsung selama tiga jam itu menjadi ajang silaturahmi sekaligus buka-bukaan ihwal berbagai topik.

Dia menyebut kunjungan Prabowo sedianya dalam rangka menyambut kepulangannya dari tanah suci. Wakil Ketua DPR itu mengatakan pertemuan berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan. “Jadi tiga jam kami silaturahmi, diskusi, buka peta nasional, dan segala macam. Kedatangan beliau langsung kami sambut dengan minum air zam-zam. Insya Allah segar, laras, sehat, menang,” kata Cak Imin di Jakarta Selatan, Minggu, 9 Juli 2023.

Sementara itu, Prabowo menyatakan memang berniat menyambangi Cak Imin usai pulang haji. Menteri Pertahanan itu menyebut bahasan ihwal kenegaraan, perpolitikan, dan langkah koalisi ke depan menjadi sebuah keniscayaan.

Adapun PKB dengan Gerindra merupakan mitra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. “Saya kira demikian dan kami melihat dengan serius perkembangan situasi politik nasional. Ya kami bersyukur bahwa negara kita ekonominya juga kondisinya masih kuat,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku turut bertukar pandangan dengan Cak Imin ihwal gejolak persaingan geopolitik dan ketidakpastian global. Menurut dia, bangsa Indonesia mesti terus waspada dan memelihara kesejukan jelang pesta demokrasi pada 2024 mendatang. “Setiap masalah kami bahas, sehingga tadi cukup buka-bukaan dan itulah yang ingin kami pertahankan,” kata dia.

“Jadi tiga jam kita bersilaturahim, diskusi, buka peta nasional dan segala macam. Alhamdulillah terima kasih Pak Prabowo telah bersilaturahim dan menjaga kita semua dan alhamdulillah penuh kekeluargaan, persahabatan dan kebersamaan,” kata Muhaimin usai pertemuan di kediamannya, di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Cak Imin menjelaskan, bahwa kedatangan Prabowo itu juga dalam rangka menyambut kepulangannya dari Tanah Suci usai menunaikan ibadah haji.

“Pak Prabowo akan bersilaturahim menyambut kedatangan saya dari haji, dan Alhamdulillah hari ini beliau datang,” ujarnya.

Cak Imin pun mengaku menyambut balik kedatangan Prabowo beserta elite Partai Gerindra lainnya dengan menyuguhkan air zam-zam.

Prabowo lantas mengamini pernyataan Muhaimin yang menerangkan maksud kedatangannya tersebut.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *