Selasa, 5 Maret 2024

Posan Tobing Sampaikan Somasi Terbuka untuk Personel Kotak

Grup Band Kotak disomasi oleh Posan Tobing

Somasi itu ditempuh Posan Tobing lantaran grup musik yang digawangi Tantri Kotak, Cella dan Chua itu masih kerap menyanyikan lagu ciptaannya. 

Ia ingin agar grup band Kotak tak lagi menyanyikan lagu hasil karyanya

Bahkan Posan Tobing siap menempuh jalur hukum jika personel grup Kotak masih nekat membawakan lagu ciptaannya.

“Kami beri tahukan, jika memang mereka masih membawakan lagu-lagunya, kami akan bawa masalah ini ke ranah hukum, baik pidana dan perdata,” kata Jerys Napitupulu kuasa hukum Posan Tobing dan Julia Angelia, dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2023).

“Tidak ada kata maaf jika masalah ini terjadi lagi,” ujarnya.

Dalam somasi tersebut ada 11 poin tuntutan yang dilayangkan untuk Cella, Chua dan Tantri dengan bermaksud melarang ketiganya menyanyikan lagu milik Posan dan Julia Angelia mantan vokalis Kotak.

“Dari 11 poin ini utamanya adalah personil band Kotak, yakni Cella, Chua, dan Tantri dilarang membawakan lagu-lagu yang diciptakan Posan Tobing dan Julia Angelia dalam setiap panggungnya,” ujar Jerys.

Kemudian Posan Tobing menegaskan apabila ketiganya masih membawakan lagu ciptaannya dalam aksi panggungnya.

Tidak segan Posan memastikan akan bertemu ketiganya dalam persidangan.

“Setelah somasi terbuka ini masih kejadian lagi mereka membawakan lagu ciptaan saya, ya saya hanya bilang kita ketemu di Pengadilan,” ujar Posan Tobing.

Beberapa lagunya yang dilarang dibawakan personel Kotak di antaranya Berbeda, Cinta Jangan Pergi, Kerabat Kotak, Ku Ingin Sendiri.

Sementara lagu-lagu ciptaan Julia Angelia yang dilarang untuk dibawakan adalah Sendiri, Saat Ku Jauh, Terbang, Phobia, Satu Cinta, Tentang Hidup, Ijinkan Aku, Terluka.

Kemudian lagu-lagu band Kotak yang diciptakan bersama-sama satu di antaranya ada nama Posan Tobing adalah lagu Masih Cinta (ciptaan Pay Burman, Dewiq, Posan, Cella, dan Tantri), Kosong Teojoeh (ciptaan Pay Burman, DewiQ, Posan, Cella), Tinggalkan Saja (ciptaan Pay Burman, DewiQ, Posan, Cella), Pelan-Pelan Saja (ciptaan Pay Burman, DewiQ, Tantri, Cella, dan Chua), dan Selalu Cinta (ciptaan Pay Burman, DewiQ, Posan, Cella, dan Tantri). 

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.