Selasa, 5 Maret 2024

Cak Imin : PKB Adalah Rumah Seluruh Umat Beragama

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan, Indonesia adalah negara penuh ragam suku, agama, dan ras. Oleh karena itu, keberagaman ini harusnya menjadi kekuatan bangsa untuk melangkah maju.

“Indonesia yang kaya dengan keanekaragaman adalah takdir yang menjadi kekuatan dan modal besar kita bersama. Merusak kekuatan itu sama saja mengingkari takdir Tuhan, mengingkari hukum alam,” kata Cak Imin dalam acara perayaan Hari Trisuci Waisak di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5).

Dia mengajak masyarakat untuk merawat Indonesia sebaiknya dengan pengabdian kepada manusia-manusia di dalamnya dengan cinta dan bukan dengan permusuhan.

Karena itu, Wakil Ketua DPR RI itu merasa sejuk ketika melihat bagaimana masyarakat lintas agama di Indonesia menyambut dengan penuh persaudaraan, sebuah perjalanan spiritual ‘Thudong’, sejumlah biku yang berjalan kaki dari Thailand menuju ke Candi Borobudur.

“Inilah Indonesia aslinya yang begitu indah menghargai perbedaan, yang membuat dunia kagum dengan Indonesia,” ujarnya.

“Saya dan segenap kader PKB senantiasa menempatkan para ulama termasuk ulama-ulama Budha sebagai guru-guru kami, dan senantiasa kami meminta arahan-arahannya untuk menjadi landasan moral bagi perjuangan PKB dan bangsa Indonesia. Kedekatan batin PKB dan umat Budha juga sangat terjalin dengan produktif, dan berbagai perjuangan kebhinekaan terus kita lakukan,”sambungnya.

Cak Imin menyebut PKB merupakan rumah bagi seluruh umat beragama termasuk bagi umat Budha. Menurutnya, setiap orang dapat berjuang untuk bangsa Indonesia melalui PKB tanpa ada pembedaan.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.