Rabu, 19 Juni 2024

Cak Imin Sangat Layak Jadi Cawapres Prabowo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sangat layak menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Muzani mengatakan hal itu sesuai dengan poin kerjasama Gerindra dan PKB. Muzani mengatakan dalam perjanjian koalisi antara Gerindra dan PKB, disebutkan jika PKB mendukung Prabowo Subianto maju sebagai capres, maka Cak Imin menjadi cawapresnya.

Dari perjanjian (koalisi), itu saya kira benar, dalam arti Pak Muhaimin (Cak Imin) sangat layak untuk menjadi Calon Wakil Presidennya Pak Prabowo.

Meski begitu, Muzani mengatakan pembahasan cawapres masih terus didiskusikan oleh Gerindra dan PKB. Dia menekankan saat ini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) masih terus memperbesar koalisi.

Koalisi masih terus dibicarakan bersama dengan PKB, karena dalam diskusi kami dengan PKB, koalisi Gerindra PKB kalau bisa diperbesar dan ditambah partainya. Jika koalisi sudah terbentuk dan final, maka nanti akan dibicarakan bersama-sama tentang cawapres,” katanya.

Namun demikian Gerindra-PKB sepakat capres dan cawapres akan dibicarakan bersama Pak Prabowo dan Muhaimin, karena PKB adalah satu-satunya partai yang sekarang mau bekerja sama dengan Gerindra dalam hal pencalonan presiden, ujar Muzani di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

Berita Terkait