Senin, 15 April 2024

Optimis Raih Kursi Keterwakilan Perempuan

Sabtu siang tanggal 13/05/2023 jajaran pengurus wilayah PKB DKI Jakarta bersama segenap Pengurus DPC PKB Se-DKI Jakarta dan para Bacaleg ikut hadir bersama-sama mendatangi kantor KPUD DKI Jakarta di kawasan Jakarta Pusat, dimana agenda tersebut adalah mendaftarkan secara resmi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang.

Ada 106 Bacaleg terpilih yang di daftarkan ke KPUD DKI Jakarta, termasuk didalamnya keterwakilan Bacaleg perempuan dari PKB Jakarta Selatan. Para Bacaleg tersebut seluruhnya telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan (UKK) dan siap menyukseskan Pemilu 2024.

Melihat dari semua Bacaleg Perempuan yang ada saat ini, H. Darussalam selaku Ketua DPC PKB Jaksel merasa optimis bisa meraih kursi dari keterwakilan suara perempuan untuk menjadi anggota legislatif tingkat provinsi (DPRD) pada 2024 mendatang.

Ada 10 kursi di dapil 7 dan 12 kursi di dapil 8 DPRD DKI Jakarta yang akan diperebutkan nantinya

“Alhamdulillah kita sudah memulai silaturahmi sambil meminta doa restunya kepada masyarakat untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 sambil menunggu keputusan resmi dari KPUD DKI Jakarta dari status Bacaleg menjadi Caleg”, ujar Farah Mutia yang saat ini terdaftar sebagai Bacaleg Dapil 8.

Sama halnya dengan Rizky Putri Amalia (Mba Putri) yang saat ini terdaftar sebagai Bacaleg Dapil 7, sudah mulai sosialisasi meskipun ditengah jadwal kerja beliau yang sangat padat

Dikutip dari pertemuan keduanya di kantor KPUD DKI Jakarta pada Sabtu siang, mereka berdua optimis bisa meraih hasil maksimal di dapil masing-masing, mengingat telah naiknya elektabilitas PKB yang telah masuk tiga besar dari hasil dibeberapa lembaga survei belakangan ini, yang di ikuti dengan kenaikan tren positif ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin)  yang saat ini digadang-gadang sebagai kandidat kuat sebagai bakal calon wakil presiden untuk maju di pilpres pemilu 2024 mendampingi ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang telah kita ketahui bersama bahwasannya saat ini PKB dan Gerindra sepakat membentuk koalisi ‘Kebangkitan Indonesia Raya” (KIR)

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *