Selasa, 5 Maret 2024

Diisukan Bakal Jadi Cawapres Anies, Begini Tanggapan Yenny Wahid

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid merespons namanya yang masuk ke dalam radar bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Ia meminta agar menanyakan langsung kepada pihak yang menyodorkan namanya sebagai bakal cawapres Anies.

“Ya ditanya aja sama yang ngajukan. Tanya aja sama yang ngajukan, saya belum mau jawab,” kata Yenny di UGM, Sleman, Jumat (7/7).

Yenny tak menyangkal dirinya menjalin komunikasi dengan elite atau tokoh-tokoh partai politik. Namun, kata dia, itu merupakan hal biasa yang tak perlu dilebih-lebihkan. Apalagi dikaitkan dengan dukung-mendukung capres.

“Saya komunikasi dengan semua tokoh-tokoh partai, saya semua tokoh politik dan biasa semua. Saya komunikasi dengan semua, dan kami belum memutuskan akan mendukung siapa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan semua nama tokoh bisa masuk dalam bursa calon wakil presiden Anies Baswedan, termasuk Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid.

Menurutnya, Yenny Wahid adalah sosok yang baik. Aboe pun meminta semua pihak menunggu kapan pengumuman cawapres.

Anies Baswedan telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden pada 3 Oktober 2022. Ia telah mengantongi dukungan dari tiga partai, yaitu NasDem, Demokrat, dan PKS.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief sebelumnya mengatakan partainya memang pernah mengajukan nama Yenny bersama sejumlah nama lainnya.

Andi menyebut usulan itu disampaikan setelah Demokrat mengevaluasi capres di pekan pertama Juni. Mereka menilai ada sejumlah nama cawapres yang patut dipertimbangkan.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.