Senin, 15 April 2024

Eks Ketum PBNU Said Aqil: Warga NU Tahu Mana Capres-Cawapres Santri dan Bukan

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan, bakal calon wakil presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) merupakan santri ketika ditanya terkait dukungan yang akan ia berikan untuk pasangan Anies-Cak Imin. 

Saat itu, Said berdiri diapit Anies dan Cak Imin ketika mereka hendak menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah,

“Ini dua-duanya santri, santri dua-duanya. Maka, pas di Hari Santri ini sangat pas sekali momentumnya,” kata Said saat ditemui awak media di Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Salaf, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2023).

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan adanya seruan untuk warga Nahdlatul Ulama (NU) memberikan suara kepada Anies-Cak Imin, Said menjawab singkat.

Menurutnya, warga NU sudah mengatahui siapa dari tiga bakal calon presiden yang ada saat ini yang memiliki latar belakang santri.

“Sudah ngertilah, para Nahdliyin sudah ngerti mana yang santri, mana yang bukan,” ujar Said disambut tawa Anies, Cak Imin, dan koleganya. “Mana baca Fatihahnya fasih, mana yang enggak bisa baca Fatihah, ya ngerti,” lanjut Said.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *