Senin, 15 April 2024

Gus Imin soal Massa Pendukung AMIN: Katanya Kecil, Kok Sebanyak Ini ?

Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar melontarkan candaan soal jumlah massa pendukungnya yang kerap dinilai sedikit.

Saat menghadiri jalan sehat di kawasan Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (28/10) pagi, Muhaimin menganggap ribuan yang menghadiri acara tersebut tak bisa dibilang kecil

“Orang bilang AMIN kecil, lha kok sebanyak ini?” ujar Muhaimin sembari tertawa, diiringi aplaus dari ribuan pengunjung.

“Saya menyaksikan, saya melihat, sejak saya turun dari ujung sana, hanya kelihatan titik,” sambungnya.

Muhaimin mengklaim, banyaknya massa yang mendukung pasangan AMIN ini tidak hanya disaksikan di Depok, Jawa Barat saja melainkan di seluruh Indonesia.

“Barisan AMIN tidak hanya di sini yg besar. Setiap saya ke seluruh penjuru nusantara, semua punya cita-cita untuk Indonesia adil dan makmur,” kata Muhaimin.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin menyoroti posisi koalisi AMIN yang dianggap remeh oleh pihak lain. Meski begitu, ia tetap optimistis dan yakin bahwa dirinya bersama capres Anies Baswedan akan memenangkan Pilpres 2024 bersama para pendukungnya.

“Saingan kita terlalu kuat, saingan kita punya segalanya, betul?” kata Muhaimin.

“Tapi kita yakin, energi rakyat bersama kita, energi rakyat bersatu untuk AMIN. Memang kita diremehkan, dianggap sepele, tapi ingat rakyat sudah capek dan ingin perubahan,” cetusnya meyakinkan para pendukungnya.

 

Anies juga beri apresiasi pendukung

Di acara jalan sehat yang digelar di GDC Depok tersebut, Muhaimin hadir mendampingi Anies Baswedan yang turut memberikan sambutan setelahnya.

Senada dengan Muhaimin, Anies juga memberikan apresiasi kepada para pendukungnya yang menghadiri acara jalan sehat tersebut. Anies juga menyoroti soal tantangan besar yang akan dihadapi dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kita tahu tantangannya besar, kalau di angka (elektabilitas) dikatakan rendah, biarkanlah itu di atas kertas,” kata Anies dalam sambutannya.

“Kepada mereka yang memiliki kekurangan material, kita akan menunjukkan, tidak ada rupiah yang menggantikan semangat yang kita miliki,” sambungnya.

Melalui pantauan CNNIndonesia.com di lokasi sejak pukul 06.15 WIB, setidaknya ribuan massa mulai berdatangan ke area GDC Depok hingga membuat sejumlah ruas lalu lintas mengalami kemacetan. Kepadatan kendaraan dan massa juga masih terjadi setelah acara berakhir sekitar pukul 09.00 WIB.

Arah menuju GDC Depok ditutup total untuk area senam dan jalan sehat, sementara arus lalu lintas menuju arah Citayam terpantau masih dibuka.

Senam dan jalan bareng AMIN di GDC menjadi rangkaian kegiatan pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebelum melakoni Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024.

Anies dan Cak Imin didukung koalisi perubahan yang terdiri atas PKB, NasDem, PKS, dan lainnya untuk maju sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *