Selasa, 5 Maret 2024

Mantap Melangkah Pileg 2024, Mila P.D Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan

Mila P.D telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta untuk Pemilu 2024 ke KPU melalui PKB, beliau menegaskan peran perempuan di politik bukan hanya pelengkap atau sekedar memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam pencalonan legislatif akan tetapi sudah saatnya kaum perempuan mengambil peran dan aktif menentukan arah bangsa ini untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Mba Mila sapaan akrabnya, akan maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakata dapil IV, Jakarta Timur yang mencakup wilayah Cakung, Pulogadung dan Matraman.

“Saya bertekad akan terus menyuarakan dan memperjuangkan segala aspirasi-aspirasi kepentingan perempuan dan keberpihakan kepada isu-isu yang menyangkut soal perempuan” ucap beliau

Dan jika terpilih nanti, akan terus mengawal isu kesetaraan gender, perlindungan terhadap perempuan dari kekerasan hingga soal perempuan di dunia umkm.

Kenapa umkm juga menjadi perhatiaan, bila kita menengok jauh kebelakang, disaat pandemi Covid-19, mulai menjamurnya para pelaku umkm bagi kalangan perempuan, mengapa. Pertama, banyak dari mereka (kepala rumah tangganya) terkena imbas pemutusan hubungan kerja (phk). Kedua, keterbutuhan untuk bertahan hidup demi menopang ekonomi keluarga.

Nah berangkat dari situ, para pelaku umkm yang dijalankan dan yang dikembangkan kaum perempuan hingga hari ini meningkat signifikan dan itu perlu mendapat perhatian khusus, baik dari sisi permodalan, pemasaran hingga perlindungan hak cipta (merk dagang).

Jadi, keterlibatan perempuan dalam politik itu bisa menjadi bukti, bahwa kami bukan hanya pelengkap atau penggembira saja. Lebih dari itu, perempuan juga bisa memberikan kontribusi dan manfaat yang positif untuk hajat orang banyak khususnya bagi kaum perempuan, sambungnya.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.