Selasa, 5 Maret 2024

Mbak Puan : Cak Imin Kandidat Serius Cawapres Ganjar

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merupakan kandidat serius calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Saya serius loh salah satu kandidat cawapres PDIP itu Cak Imin. Tadi ditanyakan, ‘mbak tenanan enggak sih?’ ‘Yo bener. Masa ngawur’, [Mbak beneran tidak sih?, Ya benar, masa ngawur]” kata Puan di Rumah Dinas Cak Imin di kawasan Widya Chandra, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Puan menyampaikan nama-nama dalam bursa lima kandidat cawapres Ganjar bisa bertambah pun bisa berkurang. Hal itu tergantung dengan sosok yang memiliki kesamaan visi baik dengan Ganjar maupun PDIP.

“Tadi nanya lagi ‘nambah lagi enggak namanya?’ Bisa nambah bisa kurang. Mana yang punya visi yang sama dengan Pak Ganjar. Apakah bisa sama cita-citanya dengan PDIP,” ucapnya.

Puan mengatakan pertemuan dengan Cak Imin tak membahas mengenai persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi cawapres Ganjar.

“Kita satukan pemikiran, bagaimana ke depan. Enggak ada saya ikut. Tapi harus ini ini. Itu enggak ada. Makanya gembira. Makanya kita bisa dapat satu titik temu dalam bangun bangsa negara,” ujar Puan.

Sebelumnya, Puan sempat menyebut nama Cak Imin masuk dalam bursa lima kandidat cawapres Ganjar Pranowo. Selain Cak Imin, terdapat nama Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

PDIP kini telah mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bersama PPP, Hanura dan Perindo. Sementara PKB kini telah bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra.

Namun, koalisi PKB dan Gerindra belum mengumumkan capres dan cawapresnya sampai saat ini.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.