Kamis, 20 Juni 2024

Megawati Titip Pesan Untuk Ganjar dan Bacaleg PDI-P

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan ke bakal calon presiden (bacapres) PDI-P untuk Pemilu 2024, Ganjar Pranowo, agar menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana. Pesan yang sama juga Mega sampaikan ke seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) PDI-P.

Hasto mengatakan, bukan tanpa alasan Megawati memberikan pesan yang sama untuk Ganjar dan bacaleg PDI-P. Pasalnya, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 bakal digelar serentak. Sehingga, kata dia, semangat Ganjar Pranowo harus sejalan dengan para caleg, memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

“Mengingat pemilu legislatif dan pemilu presiden berjalan secara serentak, dan Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Pak Ganjar Pranowo selaku calon presiden, tentu saja semua dalam satu semangat untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024,” jelas Hasto.

PDI-P berharap kepemimpinan yang dihasilkan dari tingkat daerah hingga nasional akan sejalan dengan kepemimpinan Soekarno, Megawati dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepemimpinan yang sama juga diharapkan ada pada diri Ganjar Pranowo jika kelak Gubernur Jawa Tengah itu terpilih menjadi Presiden penganti Jokowi. “Seluruh kader PDI Perjuangan juga diajarkan untuk terus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dibanding dengan kepentingan pribadi,” harap Hasto di Kantor KPU RI.

Berita Terkait