Senin, 15 April 2024

Mantan Asisten Pribadi Gus Dur Ikut Meramaikan Bursa Caleg DPRD DKI Jakarta

Pemilu 2024 tinggal menghitung hari saja (259 hari menuju pesta demokrasi), dimana para kontestan peserta partai politik sudah memulai pasang ancang – ancang mengatur strategi untuk kemenangan pemilu 2024, mulai dari perapihan struktur kepengurusan, perekrutan caleg-caleg hingga yang paling dinanti-nanti masyarakat adalah pengumuman secara resmi capres dan cawapres 2024.

Khusus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari kepengurusan tingkat kotamadya atau Dewan Pengurus Cabang (DPC) jauh-jauh hari sudah bersiap-siap nama-nama yang bakal dicalonkan untuk maju di DPRD maupun DPR RI.

Ditingkat DPRD DKI Jakarta, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil 8) muncul nama H. Sulaiman, sosok yang dimana kita kenal beliau adalah mantan asisten pribadi Gus Dur selama 9 tahun, saking dekatnya dengan mantan Presiden RI keempat sampai-sampai beliau di panggil Sulaiman Gus Dur (sapaan akrabnya).

Majunya Saya sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta dalam pemilu 2024 adalah untuk melanjutkan perjuangan para pendiri PKB khususnya Almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sekaligus mengantarkan ketua umum PKB, Cak Imin untuk menjadi Presiden atau Wakil Presiden. Karena hari ini beliaulah salah satu tokoh NU yang murni NU alias bukan karbitan dan sudah teruji sangat berpengalaman, ujarnya.

Peringatan Hari Santri Nasional dan undang-undang pesantren dll adalah salah satu produk undang-undang yang telah diperjuangkan oleh PKB disamping membela hak-hak kaum minoritas.

Besarnya NU akan berbanding lurus dengan besarnya PKB karena NU dan PKB diibaratkan dua mata sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Berpolitik itu ibadah dan BerPKB itu berkah. Kita berjuang saja dulu, kalau niat kita baik InsyaAllah hasilnya nanti akan baik dan yang penting kita optimis besarkan PKB di Jakarta.

Terakhir kita doakan agar Ketua Umum PKB, Cak Imin menjadi Presiden atau minimal Wakil Presiden pada pemilu 2024 mendatang, sambungnya.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *