Senin, 15 April 2024

Raih 3 Kursi DPRD DKI dan 1 Kursi DPR RI, Ketua DPC PKB Jaktim Ucapkan Syukur

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Jakarta Timur, M. Fuadi Luthfi menyatakan syukur dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader dan masyarakat Jakarta Timur yang telah menitipkan aspirasi dan suaranya kepada Partai kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilu 2024.

Pasalnya sesuai dengan salinan hasil rekap (real count) C1 dari 8812 TPS dan hasil rekap suara di seluruh kecamatan (Formulir DA1), Dapil Jakarta I, perolehan total suara PKB di Jakarta Timur mencapai 145.344 suara dan 80.852 suara untuk caleg DPR RI nomor urut 1, H. Hasbiallah Ilyas.

Dengan perolehan suara tersebut, H. Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKB DKI Jakarta berhasil meraih kursi DPR RI di Senayan.

“Alhamdulillah sejak PKB berdiri (1998), baru kali ini PKB di Jakarta Timur pecah telor. Berhasil mengantarkan kader terbaiknya, yaitu Ketua DPW PKB DKI Jakarta, H. Hasbiallah Ilyas, yang maju menjadi caleg DPR RI di Pemilu 2024, berhasil lolos ke Senayan melalui Dapil Jakarta I,”ujar M. Fuadi Luthfi, kepada Media, Selasa (5/3/2024).

Tiga kursi DPRD DKI Jakarta dari Jakarta Timur

Lebih lanjut M. Fuadi menuturkan, Pemilu 2024 ini juga merupakan kali pertama, DPC PKB Jakarta Timur, berhasil meraih 3 kursi DPRD untuk setiap Dapil yang ada di Jakarta Timur. Yaitu Dapil 4 ( Meliputi Kec. Cakung, Kec. Pulo Gadung, dan Matraman), Dapil 5 ( Meliputi Kec. Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati), dan Dapil 6 ( Meliputi Kec. Ciracas, Pasar Rebo, Makasar, dan Cipayung).

Seperti diketahui melalui salinan hasil rekap (real count) C1 dari 8812 TPS dan hasil rekap suara di seluruh kecamatan (Formulir DA1) yang berhasil dihimpun oleh DPW PKB DKI Jakarta, Muhammad Lefy Caleg PKB dari Dapil 4, Jakarta Timur berhasil meraih 19.159 suara dan total suara PKB berhasiI meraih 57.164 suara.
Sementara M.Fuadi Luthfi, caleg PKB dari Dapil 5, Jakarta Timur berhasil meraih 14.309 suara dan total suara PKB meraih 46.385 suara. Untuk Dapil 6, Jakarta Timur, caleg nomor urut 2, Ahmad Moetoba berhasil meraih 15.121 suara dan total suara PKB meraih 43.293 suara.

Menurut M. Fuadi lonjakan partisipasi suara pemilih untuk PKB di Jakarta Timur, yang pertama berkat kerja keras seluruh caleg yang bertarung di semua Dapil. Selain itu, juga hasil kerja keras mesin partai dan para kader mulai dari pengurus ranting, pengurus PAC, hingga pengurus DPC PKB Jakarta Timur.

Coat-tail effect Gus Muhaimin sebagai Paslon AMIN

Meski demikian, menurut M. Fuadi Luthfi, salah satu Caleg PKB yang lolos ke Kebon Sirih lewat Dapil 5 Jakarta Timur, lonjakan suara PKB di Jakarta Timur juga tidak bisa dilepaskan dari berkah dari kepesertaaan (coat-tail effect) Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin yang di Pilpres 2024 ini ikut maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dari Anies R. Baswaden, sebagai Capres 2024.

“Kita bersyukur selain dukungan masyarakat, kerja keras seluruh kader dan mesin partai, juga karena ada coat-tail effect dari majunya Gus Muhaimin sebagai Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 ini,”ujar Fuadi Luthfi.

Lebih lanjut Fuadi Luthfi mengatakan pihaknya akan mejaga amanah suara rakyat yang dititipkan kepada PKB di wilayah Jakarta Timur dengan sebaik-baiknya.

“Mohon doa dan restunya. Kiranya bisa menjadi berkah amanah yang dititipkan kepada PKB,”ujarnya kepada media. (*)

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *