Selasa, 5 Maret 2024

Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru Islam, Mila PD Ikut Pawai Obor Bersama Warga

Kita ketahui bersama, bahwasannya Indonesia adalah negara yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia

Banyak hal yang dilakukan umat islam baik itu di Jakarta maupun di sejumlah daerah merayakan malam pergantian tahun islam mulai dari tahlil, sholawatan, tumpengan, santunan yatim, pawai obor dll.

Dari semua kegiatan itu, bahwasannya mereka berharap dan berdoa ditahun berikutnya bisa menjadi lebih baik dalam hal apapun hanya saja caranya yang berbeda-beda.

Memang hal ini sudah berlangsung lama, puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang pada akhirnya menjadi sebuah tradisi turun temurun umat islam di Indonesia sampai sekarang.

Mungkin hanya di Indonesia saja agama dan Budaya bisa seiring sejalan, yang tidak dapat bisa dipisahkan hingga kini dan itu sangat terjaga sampai saat ini, jadi tidak heran kalau saat ini islam di dunia banyak ingin tahu dan ingin belajar dari Islam Indonesia.

Suasana pawai obor malam pergantian tahun baru islam 1445 H di kawasan Jakarta Timur

 

Momentum Tahun Baru Islam

Mila P.D yang di kenal sebagai aktivis perempuan Jakarta, yang saat ini terdaftar sebagai Bacaleg DPRD DKI Dapil 4, Jakarta Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut bersama rombongan pawai obor dikawasan Jakarta Timur.

Tidak hanya ikut pawai obor, tetapi beliau juga merayakan malam pergantian tahun baru islam ini dengan mengadakan santunan yatim.

“Dimalam yang penuh berkah ini, saya ingin berbagi kepada mereka yang membutuhkan sekaligus menyenangkan anak-anak yatim sebagaimana yang dilakukan Rasulullah bahwasaanya beliau sangat dekat dan peduli kepada anak-anak yatim”, Ujar Mila.

Semoga dengan adanya momentum seperti ini, kita semua semakin peduli, dekat dengan mereka, dan bahwasannya doa-doa mereka Insya Allah yang lebih cepat di ijabah oleh Allah SWT.

Dengan mengusung tema “PKB Masa Depan Jakarta” semoga partai ini mampu menghadirkan solusi-solusi yang bisa membawa kota Jakarta lebih maju, lebih baik dan sejahtera yang merata bagi semua warganya, tegasnya.*

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.