Selasa, 5 Maret 2024

Reaksi Keras Netizen ke PDIP Potong Foto Anies saat Bersama Ganjar di Makkah: Cemen, Sentimen

Foto yang memotret kebersamaan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di sela rangkaian melaksanakan ibadah haji menuai respons positif dari masyarakat Indonesia khususnya kalangan netizen. Karena di tengah mulai memanasnya jelang Pilpres 2024, kedua bakal calon presiden yang terlihat mengenakan kain ihram itu tampak akrab dan penuh senyuman.

Dalam foto tersebut, terlihat Ganjar tengah duduk di meja makan. Di sebelahnya berdiri Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Nah, posisi Anies di sebelah Suharso. Tampak juga mendampingi istri Ganjar, Siti Atiqoh, dan istri Anies, Fery Farhati.

Foto yang diambil pada Senin, 26 Juni 2023 saat jam makan siang di suatu hotel ketika mengikuti jamuan istana bagi tamu Raja Arab Saudi di Mina tersebut diharapkan dapat menurunkan tensi politik sehingga gelaran pesta demokrasi tahun depan menjadi lebih adem.

Karena itu kalangan netizen langsung bereaksi keras menanggapi foto yang diunggah akun Twitter resmi PDI Perjungan, @PDI_Perjuangan pada Selasa malam, 27 Juni 2023. Sebab, foto Anies dan istrinya, Fery dicrop alias dipotong. Diganti dengan foto Ganjar lain yang terlihat berdiri sambil melambaikan tangan.

Anjaaay, cropping fotonya,” cuit D. Rahmadi melalui akunnya @rahmadidr.

Ada juga yang menilai postingan tersebut menunjukkan partai berlambang kepala banteng tersebut tidak bisa menerima perbedaan.

Sentimen loe Cemen min. Ga usah di edit gitu lah. Kelihatan klo partai loe dr dulu ga bisa terima perbedaan,” tulis akun @widhindra19.

Tak kurang Prof. Khairil Anwar Notodiputro juga ikut mengomentari. Guru Besar IPB tersebut menyayangkan kalau benar @PDI_Perjuangan akun resmi PDIP sampai mengguggah foto tanpa wajah Anies.

Apakah @PDI_Perjuangan mrp akun resmi pdip? Sangat disayangkan jika akun RESMI mengedit foto bacapres @aniesbaswedan shg nampak tersudut. Kalau ini dilakukan oleh akun buzzer bs dimengerti, tapi jika dilakukan oleh akun resmi @PDI_Perjuangan menurut saya aneh dan berlebihan..🙏🏻,” cicitnya.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.