Selasa, 5 Maret 2024

Sandi Uno Dijadwalkan Akan Bertemu Ketum PPP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan belum memutuskan akan bergabung ke partai apa setelah keluar dari Partai Gerindra. Meski demikian, Sandiaga mengaku rutin berkomunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

“Banyak sekali pembicaraan dengan para pihak, tapi yang paling intens dengan PPP,” kata Sandiaga saat mengunjungi Magelang, Jumat, 19 Mei 2023.

Sandi mengatakan sudah menjadwalkan pertemuan dengan Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Menurut dia, pertemuan tersebut akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

“Saya lagi menunggu waktu bertemu dengan Pak Ketua Umum, Insya Allah dalam waktu beberapa hari ke dapan saya akan bertemu,” tutur dia.

Sandiaga keluar dari Gerindra, tapi belum tentukan akan ke mana

Sandiaga resmi hengkang dari Partai Gerindra pada akhir April 2023. Sandiaga menitipkan surat pengunduran dirinya melalui Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco pada saat perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah. Dalam surat itu, Sandiaga berkata mencurahkan isi hatinya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelum dia keluar dari Gerindra, Sandiaga telah menunjukkan kemesraan dengan PPP. Dia kerap menghadiri acara partai berlambang Ka’bah itu di berbagai daerah. PPP pun telah secara terang terangan menyatakan siap mengajukan Sandiaga sebagai calon wakil presiden.

Meskipun demikian, Sandiaga tak langsung menyatakan akan bergabung dengan PPP selepas dia keluar dari Gerindra. Sandiaga menyatakan akan berkontemplasi terlebih dahulu untuk menentukan pilihannya. Padahal PPP telah terang-terangan menyatakan siap untuk mengusung namanya sebagai Cawapres bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

 

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.