Senin, 15 April 2024

PSI Munculkan 9 Calon Gubernur DKI Jakarta, Grace Natalie Nomor 1

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memulai memanaskan mesin politik pemiliihan Gubernur DKI pada Pilkada DKI 2024 mendatang. 

Sesi pemanasan telah dimulai PSI dengan merilis sembilan nama calon Gubernur DKI Jakarta 2025-2030 berdasarkan hasil survei oleh partai itu dalam sepekan terakhir.

“Berdasarkan survei kami kepada masyarakat, muncullah sembilan nama yang digadang-gadang layak untuk dipilih menjadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Elva Qolbina seperti dilansir dari Antara, Rabu, 17 Mei 2023.

Elva menjelaskan PSI DKI telah menetapkan kriteria yang komprehensif untuk menyaring calon gubernur yang dianggap memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang kuat untuk memajukan Jakarta.

Sembilan nama calon Gubernur DKI versi PSI:

1. Grace Natalie (Ketua Dewan Pembina Partai PSI)

2. Gibran Rakabuming (Wali Kota Solo)

3. Heru Budi Hartono (Pj. Gubernur DKI Jakarta)

4. Tri Rismaharini (Menteri Sosial)

5. Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat)

6. Bima Arya (Walikota Bogor).

7. Dudung Abdurachman (Kepala Staf TNI Angkatan Darat)

8.Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang)

9. Muhammad Fadil Imran (Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri).

 

Elva mengajak seluruh warga Jakarta untuk mulai memilih dan menilai kesembilan nama tersebut yang dianggap pantas sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2025-2030.

Warga bisa ikut memilih dan menilai secara daring.

“Kami mengajak masyarakat Jakarta berpartisipasi dalam menentukan calon gubernur Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024,” katanya. 

Menurut dia, masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang berkarakter dan dapat menangani masalah klasik di DKI Jakarta seperti banjir, jalan rusak dan kemacetan.

Ia menegaskan, warga dapat memilih mereka dengan mengakses tautan (link) Bit.ly/rembukrakyatdki atau melalui laman resmi PSI.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *