Senin, 15 April 2024

Sekjen PDIP Hasto Beri Sinyal Ridwal Kamil Bacawapres Ganjar Pranowo

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, memberikan sinyal kuat kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sinyal tersebut mengindikasikan bahwa Ridwan Kamil bisa menjadi calon Wakil Presiden (bacawapres) untuk calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Hal ini diungkapkan oleh Hasto Kristiyanto melalui sebuah pantun saat acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno.

Monumen Plaza Bung Karno tersebut akan dibangun di Taman Saparua, Bandung, Jawa Barat.

Hasto Kristiyanto dan Ridwan Kamil hadir dalam acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno yang akan dibangun di Taman Saparua, Bandung.

Setelah memberikan sambutan dalam acara tersebut, Hasto Kristiyanto membacakan pantun.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto Kristiyanto, disambut riuh tamu undangan pada Rabu (28/6/2023).

Setelah mendengar pantun yang diucapkan oleh Hasto Kristiyanto, Ridwan Kamil Rterlihat tersenyum. Sementara itu, Hasto Kristiyanto langsung turun dari atas panggung.

Ridwan Kamil mengaku sangat terkejut dengan pantun yang disampaikan oleh Hasto. Sebagai respon, Ridwan Kamil yang juga merupakan kader Partai Golkar, memberikan pantun balasan.

“Pantunnya sangat menyenangkan dan mengagetkan. Burung Cendrawasih, burung bango indah warnanya. Terima kasih, Mas Hasto, atas pantun-pantunnya,” ucap Kang Emil singkat.

Sinyal yang diberikan oleh Hasto Kristiyanto melalui pantun tersebut menunjukkan adanya dukungan dari PDIP terhadap Ridwan Kamil sebagai calon wakil presiden.

Namun, hal ini masih perlu diverifikasi dan konfirmasi lebih lanjut dari pihak terkait.

Keputusan mengenai calon wakil presiden biasanya ditentukan melalui mekanisme partai dan negosiasi politik yang melibatkan berbagai faktor.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *