Senin, 15 April 2024

Tiba di RS Fatmawati, Gus Imin Jalani Tes Kesehatan Untuk Daftar ke KPU

Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023. Tes kesehatan ini guna memenuhi syarat pendaftaran capres dan cawapres di KPU.

Berdasarkan pantauandi lokasi, Muhaimin atau akrab disapa Gus Imin tiba pukul 13.48 WIB. Dia menggenakan baju kemeja putih dipadukan dengan rompi berwarna biru.

“Hari ini memenuhi syarat surat kesehatan dari rumah sakit untuk saya daftarkan di tanggal 19 (Oktober),” kata Gus Imin kepada awak media sebelum tes kesehatan.

Usai menyapa wartawan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu langsung ke meja registrasi untuk melakukan pendaftaran.

Kemudian, dia pun diarahkan menuju laboratorium oleh salah seorang petugas kesehatan. Hingga berita ini diturunkan, Gus Imin masih melakukan tes kesehatan.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan Gus Imin tes kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun ada pergantian jadwal sehingga tes dilakukan di RSUP Fatmawati.

Gus Imin merupakan bacawapres Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan PKB.

Sebagaimana diinformasikan, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan, pemeriksaan kesehatan bakal capres dan cawapres akan dilakukan di rumah sakit milik pemerintah.

Menurut Hasyim, tes kesehatan itu merupakan salah satu syarat agar bakal capres-cawapres bisa lolos menjadi peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Ketika hadir mendaftar masing-masing disiapkan surat keterangan sehat dari dokter di rumah sakit pemerintah, walaupun nanti begitu mendaftar kita berikan kesempatan untuk diperiksa secara menyeluruh,” kata Hasyim di Jakarta pada Kamis, 12 Oktober 2024.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *