Kamis, 20 Juni 2024

Ini Dia Algojo Penalti Real Madrid Musim Depan

Rodrygo mendapatkan peran baru dari Carlo Ancelotti di Real Madrid, keputusan sang pelatih cukup mengejutkan, peran baru yang dimaksud bakal dilakoni Rodrygo adalah sebagai eksekutor penalti yang baru Real Madrid. 

Tugas dari pelatih Real Madrid tersebut akan diemban bersama Luka Modric, sebelumnya, eksekutor utama penalti Los Blancos adalah Karim Benzema, Karim Benzema telah mengemban tugas tersebut sejak Cristiano Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu pada 2018.

Dikutip dari media setempat, Ancelotti diklaim telah menunjuk dua nama sebagai penendang penalti anyar Real Madrid, dua nama tersebut adalah Rodrygo dan Luka Modric.

Keputusan Ancelotti menetapkan Rodrygo dan Modric terbilang cukup mengejutkan mengingat keduanya merupakan pemain beda generasi, meski begitu, keduanya diketahui cukup piawai dalam mengeksekusi tendangan 12 pas.

Rodrygo yang berusia 22 tahun itu, menjadi pemain yang maju ke titik penalti saat Benzema absen pada musim lalu, hebatnya, dia berhasil mencetak tiga gol dari tiga kesempatan.

Sementara itu, Luka Modric hanya gagal empat kali dari 26 eksekusi penalti yang dilakukannya untuk Real Madrid dan timnas Kroasia di sepanjang kariernya. Statistik tersebut menjadi tolok ukur Ancelotti dalam memilih gelandang berusia 37 tahun tersebut.

Berita Terkait