Kamis, 20 Juni 2024

Kalahkan City, Arsenal Juara Community Shield 2023

Arsenal berhasil menjuarai Community Shield 2023 usai mengalahkan Manchester City, Senin (7/8/2023) dini hari WIB, via adu penalti 4-1, di Stadion Wembley. Sang pelatih, Mikel Arteta, menyebut kemenangan itu menghadirkan sebuah perasaan luar biasa.

The Gunners menjuarai Community Shield 2023 dengan cara yang amat dramatis. Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Cole Palmer (77’). Kemudian, Leandro Trossard (90+11′) menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-1 itu memaksa duel diselesaikan via adu penalti.

Runner-up Liga Inggris 2022-2023 itu kemudian memenangi adu penalti dengan skor telak 4-1. Alhasil gelar yang dirindu-rindukan mampir ke pelukan Martin Odegaard dan kawan-kawan.

Arteta puas bukan main atas hasil tersebut. Menurutnya, mengangkat trofi usai mengalahkan tim terbaik dunia menghadirkan perasaan yang luar biasa.

“Rasanya luar biasa. Saya tidak berpikir itu jauh lebih baik daripada memenangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia, dan melakukannya dengan cara yang telah kami lakukan. Ini sangat menggembirakan,” kata Arteta dilansir laman resmi klub, Senin (7/8/2023).

“Saya pikir kami memiliki beberapa momen hebat dalam permainan, terutama di babak pertama dengan tiga peluang besar tetapi sayangnya ketika Anda tidak memanfaatkannya, Anda tahu apa yang bisa terjadi,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Berita Terkait