Senin, 15 April 2024

Dinilai Peduli Dengan Rakyat Kecil, Pedagang Kaki Lima BKT Dukung Gus Muhaimin Menjadi Presiden 2024

Jakarta ~ Pedagang Kaki Lima (PKL) di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur ikut bersuara. Sebagai bagian dari masyarakat kecil, mereka merasa memilki hak untuk menentukan pilihan siapa bakal calon Presiden 2024 yang layak untuk didukung.

Ketua Forum PKL di BKT, Nur Ali mengatakan PKL di BKT Duren Sawit telah menetapkan pilihan calon presiden di Pemilu 2024 nanti pada sosok Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

“Kami PKL di BKT, Jakarta Timur mendukung Gus Muhaimin sebagai calon presiden 2024,”kata Nur Ali membacakan deklarasi dukungan untuk Wakil Ketua DPR RI Bidang Kokesra Gus Muhaimin, di Kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (12/7/2023).

Saat ditanya alasan memberi dukungan untuk Gus Muhaimin, Ali menuturkan, jika selama ini Gus Muhaimin dikenal sebagai tokoh yang getol memperjuangkan komunitas pedagang kecil seperti halnya para pedagang PKL di BKT ini.

“Gus Muhaimin pernah berkunjung ke BKT, di Duren Sawit, Jakarta Timur beberapa waktu lalu, saat masih pandemi Covid 19,”ujarnya.

Pada saat itu, Gus Muhaimin sangat mendukung kegiatan BKL di BKT dan menjagak semua pedang PKL untuk tidak menyerah pada keadaan. Bangkit dan menjadi penopang ekonomi bangsa yang sedang lesu.

Menurut Gus Muhaimin, PKL yang rerata terdiri dari pedang kecil dan menengah telah terbukti menjadi penopang ekonomi Indonesia di saat krisis sedang terjadi.

Karena itu, ia mendorong agar pemerintah daerah mendukung aktivitas PKL dengan memberi bantuan, baik permodalan, maupun infrastruktur dan pelatihan-pelatihan pengembangan produksi yang diperlukan agar UMKM bisa terus tumbuh dan berkembang dengan produk dan inovasi usaha yang semakin berdaya saing.

Nur Ali mengemukakan, khusus untuk pedagang PKL di BKT Jakarta Timur, Gus Muhaimin meminta agar Pemptov DKI Jakarta memberikan kesempatan dan pendampingan. Mereka perlu ditata di fasilitasi bukan digusur.

“Atas ide-ide dan gagasan serta dukungan Gus Muhaimin ini, kami dari kelompok pedagang kaki lima di Kawasan BKT mendukung pencalonan Gus Muhaimin untuk maju sebagai Presiden 2024,”ujar Nur Ali mewakili anggota komunitas yang lain. (*)

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *