Senin, 15 April 2024

Bakal Gelar Apel Siaga Perubahan di GBK, Nasdem Tak Undang Jokowi

Partai NasDem bakal menggelar Apel Siaga Perubahan sebagai konsolidasi internal jelang Pemilu 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 16 Juli 2023.

Acara itu akan diikuti kader NasDem se-Indonesia. Ketum NasDem Surya Paloh dan bakal calon presiden Anies Baswedan akan memberikan pidatonya.

“Kegiatannya adalah menunggu arahan baru Pak Ketum dalam hal ini Pak Surya, ada juga pidato dari Anies sebagai capres,” kata Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7).

Sugeng menyebut acara konsolidasi internal partainya akan dihadiri oleh ribuan kader hingga tingkat daerah. Acara tersebut digelar untuk mempersiapkan NasDem menghadapi Pemilu 2024.

Selain internal partai, acara hanya akan dihadiri dua partai lain pendukung Anies Baswedan yakni PKS dan Demokrat.

“Yang jelas yang diundang pasti adalah dari partai koalisi, sedang kita hitung, pertimbangan, karena desakan luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPP NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi menyatakan pihaknya tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara nanti.

“Jokowi enggak diundang karena internal,” kata Gus Choi kepada away media Rabu (5/7).

Namun, kata Gus Choi, elite Partai Demokrat dan PKS sebagai anggota Koalisi Perubahan selaku pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 diundang.

“Ketum-ketum dan DPP-nya diundang,” ujarnya.

Array

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *