Kamis, 25 Juli 2024

Kami Semakin Solid, Tak Perlu Risau PKB Hadiri Puncak BBK

Partai Gerindra tak risau PKB menghadiri puncak acara Bulan Bung Karno yang diselenggarakan oleh PDIP pada Sabtu (24/6).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim PKB dengan Gerindra kian solid jelang Pemilu 2024.

“Kami memahami fungsi tugas kami masing-masing, menghormati posisi masing-masing. Jadi tidak usah khawatir, Partai Gerindra dan PKB semakin baik, semakin solid,” kata Riza Patria di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (25/6).

Selain itu, Riza juga mengaku kehadiran PKB saat itu telah dikomunikasikan dengan partainya. Begitu pula dengan Gerindra yang selalu mengomunikasikan langkahnya ke PKB.

Riza menyebut kehadiran PKB itu lebih bertujuan untuk menghormati undangan dari PDIP.

“Sekalipun beda pilihan, kalau diundang ya kami hadir. Itu bentuk penghormatan kami. Kami semua juga begitu,” ucap dia.

Pada acara puncak Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta, Sabtu (24/6), seluruh partai politik pendukung pemerintah hadir, kecuali Partai Gerindra dan NasDem.

PKB diwakili oleh Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dan Sekjen Hasanuddin Wahid atau Cak Udin. Dalam kesempatan itu, Jazilul mengatakan PKB masih membuka peluang untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Jazilul menyatakan peluang itu selalu ada, meskipun ia juga mengakui saat ini PKB masih belum searah dengan PDIP.

“PKB dan di kenangan PDIP dan hari ini juga masih dalam suatu koalisi. Cuma, untuk 2024 masih belum satu arah, satu pandangan. Memungkinkan enggak? Masihlah,” kata Jazilul.

Sejauh ini, Partai Gerindra dan PKB tergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), sementara PDIP mengusung Ganjar Pranowo bersama PPP.

Berita Terkait