Kamis, 25 Juli 2024

Pilkada Jakarta 2024, PKB Resmi Mengusung Anies Baswedan

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung Anies Baswedan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Dukungan ini disampaikan melalui surat rekomendasi dari DPW PKB Jakarta.

“Kami memutuskan Anies Baswedan sebagai calon tunggal untuk Pilgub Jakarta periode 2024-2029,” ujar Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas di Kantor DPW PKB Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 12, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6)

Berdasarkan keputusan ini, DPW PKB Jakarta menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mendukung kemenangan Anies. Dukungan ini dianggap penting untuk masa depan Jakarta.

DPW PKB Jakarta akan memberikan rekomendasi pencalonan diri kepada Anies. Hasbiallah juga menghimbau Anies untuk aktif berkampanye di Jakarta.

Hasbiallah mengatakan bahwa PKB dari tingkat ranting hingga pengurus DPW solid mendukung Anies sebagai calon gubernur Jakarta. Karena sebelum deklarasi ini diumumkan, DPW PKB DKI telah mendengarkan sejumlah aspirasi para kader PKB melalui rapat kerja Desk Pilkada di kawasan Puncak, Bogor pada 8-9 Juni 2024 kemarin, ujarnya.

Anies Baswedan menjadi petahana terkuat untuk maju kembali di periode kedua Pilgub Jakarta setelah periode 2017-2022 dianggap berhasil dan juga Anies masuk ke dalam bursa sejumlah partai politik selain PKB ada juga PKS, NasDem, hingga PDIP.

Berita Terkait