Kamis, 25 Juli 2024

Sambut Harlah ke-25, PKB Jaksel Pasang Ratusan Spanduk dan Baliho

Spanduk perayaan Harlah ke-25 PKB yang terpasang dikawasan Jl. Wijaya – Jakarta Selatan

NUSANTARA SATU Sudah seperempat abad atau 25 tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didirikan, sudah pasti mengalami pasang surut menempuh sebuah perjalan dalam dunia perpolitikan di Indonesia, sehingga partai ini menjadi berkarakter, bisa berfikir menjadi lebih dewasa dalam melangkah, lebih solid dalam bergerak dan yang paling penting satu komando dalam satu barisan yang kuat.

Momentum perayaan tahun ini terasa sangat spesial, mengapa. Pada tahun-tahun sebelumnya seluruh dunia termasuk Indonesia masih mengalami pandemi akibat virus covid-19 yang dimana kerumunan sangat dilarang oleh pemerintah dan otomatis perayaan Harlah tidak bisa digelar secara besar-besaran.

Dan yang kedua adalah tahun ini sudah memasuki tahun politik, dimana para partai peserta sudah memasang strategi untuk Pemilu tahun depan guna meraih hasil terbaik.

Termasuk PKB yang sampai hari ini Gus Muhaimin atau biasa dipanggil Cak Imin akan maju sebagai capres atau cawapres, yang sudah pasti ini menjadi energi dan spirit untuk para kader mengusung ketumnya untuk meraih kemenangan.

Dua setengah juta bendera sudah terpasang diseluruh Indonesia dan ini menjadi bukti bahwa PKB siap bertarung dan memberikan hasil terbaik untuk 2024.

Begitu juga halnya dengan PKB Jakarta Selatan, menjelang Harlah PKB ratusan spanduk dan baliho sudah terpasang dititik-titik strategis diseluruh wilayah Jakarta Selatan, baik itu dijalan-jalan utama perkotaan maupun jalan alternatif.

“Semoga dengan banyaknya pemasangan spanduk dan baliho ini, PKB dan Gus Muhaimin semakin dikenal dimasyarakat dan yang kedua bahwa PKB di Jaksel ini solid

Dan dengan solidnya PKB Jaksel ini, baik itu dikepengurusan DPC dan Para Caleg bisa bersinergi meraih kursi yang lebih banyak lagi dari pemilu sebelumnya.

Dari 2 kursi bisa menjadi 4 kursi DPRD dan pecah telur satu atau dua kursi DPR RI, ujar Darussalam selaku Ketua DPC PKB Jaksel.

Poster perayaan Harlah ke-25 PKB yang akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo

 

Perayaan Harlah ke-25 PKB di Solo

Kepada awak media nusantara satu, bahwasannya PKB Jaksel akan memberangkatkan para kadernya ke Solo untuk mengikuti syukuran dan resepsi puncak harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo pada hari minggu 23 Juli 2023.

PKB pun mengundang seluruh parpol, baik yang ada di parlemen maupun nonparlemen. Serta rencananya dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

 

Alasan Kenapa Perayaan Harlah PKB di Solo

Solo merupakan kota budaya. Selain itu PKB juga ingin melebarkan basis dukungannya di luar Jawa Timur.

“Kita berharap bagaimana bukan hanya Jawa Timur saja yang menjadi pusat PKB. Tapi di semua tempat, semua provinsi, semua kabupaten itu adalah menjadi pusat perjuangan dan pergerakan PKB,” Ujar Cucun Ketua Fraksi PKB DPR RI  saat jumpa pers di Kantor PKB, Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

Dalam acara puncak nanti, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menyampaikan pidato politik yang berisi tentang Aksi Melayani Indonesia yang dilakukan oleh PKB selama 25 tahun terakhir. 

Berita Terkait